CARA SEHAT PENGOBATAN DENGAN BEKAM

Janganlah Engkau Biarkan darah

Yang Menggumpal

Di Tubuhmu Membunuhmu..!!


Berbekam termasuk pengobatan yang diajarkan Rasulullah SAW, bahkan Beliau pernah melakukan bekam dan memberikan upah kepada tukang bekam.


Rasulallah SAW bersabda, Maksud hadist: “Sesungguhnya sebaik-baik apa yang kalian lakukan untuk mengobati penyakit adalah dengan melakukan bekam”


Rasulallah SAW bersabda, Maksud hadist: “Sebaik-baik pengobatan penyakit adalah dengan melakukan bekam”.


Wasiat Malaikat Untuk Berbekam

Dari Ibnu Abbas ra, bahwasanya Nabi SAW bersabda, Maksud Hadist: “Tidaklah aku melewati seorang Malaikat –ketika di Mi’rajkan ke langit- kecuali mereka mengatakan ‘Wahai Muhammad, lakukanlah olehmu berbekam”


Dari Abdullah bin Mas’ud ra, Rasulullah SAW, menceritakan ketika beliau di Isra’kan, tidaklah beliau melewati sekumpulan Malaikat melainkan mereka meminta kami, “Perintahkanlah ummatmu untuk berbekam”.


Waktu Yang Paling Baik Untuk Berbekam

Diriwayatkan bahwasanya Nabi SAW bersabda, Maksud Hadist: “Barangsiapa yang ingin berbekam, hendaklah ia berbekam pada tanggal 17,19,21 (bulan Hijriyyah), maka akan menyembuhkan setiap penyakit”.


Ibnu Abbas ra berkata: “Sesungguhnya hari yang paling baik bagimu untuk berbekam adalah hari ke 17, hari ke 19, dan hari ke 21 (bulan Hijriyyah)”.


Hari yang paling baik untuk berbekam adalah pada hari Senin, Selasa dan Kamis. Sebaliknya hindari berbekam pada hari Rabu, Jum’at, Sabtu dan Ahad.



By: Salim Syarief MD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar